Umbi Lapis; Cara Mengatasi Sakit Pinggang

By | February 28, 2017

Obat Sakit PinggangPernahkah kamu mendengar umbi lapis? Pastinya pernah dengar kan? Umbi lapis adalah materi sains pada saat kamu kelas 6 di sekolah dasar. Tahukah kamu bahwa umbi lapis rupanya bisa menjadi obat herbal yang berkhasiat bagi tubuh? Salah satunya sebagai cara mengatasi sakit pinggang. Jika kamu mengalami rasa sakit yang hebat di pinggang, coba saja gunakan umbi lapis untuk menghilangkan rasa nyerinya. Bagaimana ya cara menghilangkannya? Berikut tips menghilangkan rasa sakit di pinggang yang kamu rasakan.

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Dengan Umbi Lapis

Sobat, tahukah kamu apa itu umbi lapis? Umbi lapis merupakan jenis umbi yang bentuknya berlapis-lapis. Tanaman ini mudah sekali kita jumpai di sekitar kita. Bahkan digunakan sebagai bumbu masak. Jadi kamu pastinya tidak akan mengalami kesulitan untuk mencarinya. Mungkin di dapur kamu ada tanaman jenis umbi lapis. Misalnya seperti bawang merah dan bawang putih. Kedua bawang ini rupanya dapat kamu gunakan sebagai cara mengatasi sakit pinggang yang kamu alami, loh. Biasanya kamu akan menggunakan bawang merah dan bawang putih untuk menghilangkan demam atau masuk angin di tubuh. Namun ternyata tidak hanya itu saja. Bawang merah jika akan digunakan untuk menghilangkan rasa sakit di pinggang maka harus dipilih yang masih memiliki akar yang panjang.

Untuk mengolah menjadi ramuan herbal, kamu harus merebus bawang merah berakar itu dengan air hingga mendidih. Tentunya sebelum direbus pastikan dulu bawang merah telah dicuci hingga bersih. Air rebusan bawang merah itu dapat kamu minum untuk meredakan rasa sakit di pinggang. Sedangkan bawang putih memiliki pengolahan yang berbeda. Bawang putih memang dapat menghilangkan bau badan. Namun bawang putih juga dapat meredakan sakit pinggang cara mengatasi sakit pinggang dengan bawang putih sebenarnya sederhana. Kamu cukup mengiris bawang putih lalu oleskan pada daerah yang sakit. Dengan mengolesi bawang putih di pinggang yang terasa sakit, maka secara perlahan rasa sakit akan menghilang dan dapat melanjutkan aktivitas lagi.

Related posts: