Trend Jilbab Syar’i Paling Disukai

By | February 21, 2017

model gamis terbaruBagi kaum muslimin Islam adalah agama yang sempurna. Ajaran Islam telah mengatur segala sesuatunya dari hal yang kecil hingga hal yang paling rumit dengan jelas, baik, adil dan bijaksana.  Salah satunya adalah cara berpakaian. Sebagai muslim yang taat, memakai jilbab syar’i dan baju muslim dengan menutup aurat secara penuh merupakan kewajiban seorang wanita muslim. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menutup aurat yang baik seperti menghindari diri dari dosa tentunya, mencegah timbulnya hawa nafsu dari lawan jenis, melindungi tubuh dari lingkungan sekitar dan masih banyak lagi. Berbarengan dengan beragamnya desain baju-baju muslim itu pulalah merebak jenis-jenis jilbab. Setelah tersebarnya trend jilbab ketat atau dikenal sebagai jilboobs yang sempat meresahkan, kini muncul trend jilbab model syar’i terbaru. Merebaknya jilbab model syar’i berbarengan dengan jilbab trendy. Bedanya, jilbab trendy banyak digunakan oleh kaum muda dan dalam praktik penggunaannya sehari-hari terkesan ribet karena menggunakan banyak jarum juga menyita banyak waktu namun terlihat artistik dan modis. Sedangkan jilbab model syar’i biasanya lebih sederhana dan cenderung lebar.

Jilbab Syar’i Populer Dikalangan Kaum Hawa

Jilbab syar’i kini menjadi trend dikalangan wanita, hal ini tidak dapat dipungkiri karena modelnya yang simple dan penggunaannya tidak ribet sangat cocok untuk dikenakan sehari-hari. Cirinya adalah kerudung dengan kain yang lebar menutupi bagian dada juga pinggul sesuai fungsinya yaitu untuk menutup aurat. Umumnya berwarna lembut tanpa corak yang mencolok mata dan biasanya selalu dipadupadankan dengan model baju muslim gamis berbahan brokat dengan sentuhan warna pastel. Biasanya kaum wanita mengenakannya pada kegiatan sehari-harinya, pergi ke acara hajatan atau pengajian.

Melihat pangsa pasar yang menjanjikan, para pelaku bisnis pun berlomba-lomba menjajakan produk-produk jilbabnya dengan embel-embel syar’i. Para pedagang mengaku konsumen yang paling banyak memburu jilbab model ini adalah kaum Ibu-ibu pengajian. Karena ibu-bu pengajian selalu memesan jilbab dalam jumlah yang banyak. Hal ini tentunya membawa keuntungan tersendiri bagi pedagang jilbab syar’i yang semakin banyak.

Related posts: