Tips Memilih Ikan Lele Segar

By | April 24, 2017

ikan lelePasar merupakan salah satu tempat yang paling banyak menyediakan persediaan bahan masak. Salah satunya ketika Anda ingin menjadi ikan lele, pasti Anda akan mencarinya di pasar. Karena tempat ini yang bisa memenuhi kebutuhan kita untuk memasak. Seringkali ketika akan membeli bahan yang berbau daging agak sedikit ragu dengan kualitasnya, salah satunya ketika Anda akan memilih ikan air tawar ini. Pasti Anda akan merasa kesulitan dalam memilih ikannya. Terkadang ada tempat yang membiarkan ikannya masih hidup pada air atau ada pula yang membiarkan ikannya tergeletak pada box berisi sedikit air.

Tips Dalam Memilih Ikan Lele Segar

Oleh karena itu, buat Anda yang memang ingin mendapatkan kualitas ikan lele yang baik maka Anda perlu mengetahui tips yang baik dalam memilih daging. Berikut ini tips yang bisa Anda gunakan adalah sebagai berikut:

  1. Kondisi normal

Kondisi normal di sini, ikan tersebut dalam keadaan segar yang memang tidak terdapat jamur dalam permukaan kulit dari ikannya. Dan bahkan ikan yang segar kondisi normalnya tidak akan memberikan bau yang busuk, hanya saja memang bau khas amis dari ikan saja.

  1. Tampilan kekuatan ikan dan fisik

Ketika Anda ingin mengetahui ikan tersebut dalam keadaan segar atau tidak maka Anda bisa melihat ketika Anda menekan tubuh ikan akan berasa keras bukan lembek. Kemudian mata dari ikan tersebut biasanya jernih dan menonjol.

  1. Tampilan dalam ikan

Ikan yang segar bisa Anda lihat juga pada bagian dalamnya, misalnya pada bagian insangnya. Pada ikan yang segar makan insangnya masih berwarna merah. Kemudian sirip dan juga kulit dari ikan tersebut tidak mudah sobek hanya karena dipegang saja.

Itulah tips yang bisa Anda terapkan ketika Anda akan memilih ikan lele yang masih segar di pasar. Dengan Anda mendapatkan ikan yang segar akan berpengaruh pula pada rasa ikan tersebut. Ketika Anda mendapatkan ikan yang sudah tidak segar maka rasa dari ikan pun sudah berubah. Sebaiknya, Anda menjadi konsumen yang lebih selektif lagi.

Related posts: