Sehat Cantik Setelah Melahirkan

By | March 1, 2017

tips kecantikanHamil dan melahirkan adalah peristiwa yang dialami oleh setiap wanita dewasa. Proses kehamilan yang panjang selama 9 bulan telah membuat bentuk tubuh menjadi berubah. Wanita yang telah melahirkan biasanya mengalami kelebihan lemak di bagian perut, pipi, lengan dan paha, serta perubahan kulit yang mengendur. Banyak wanita yang kemudian menjadi tidak percaya diri dengan perubahan bentuk tubuhnya, terutama bagi mereka yang sebelumnya langsing dan mulus. Berbagai cara dilakukan oleh mereka untuk mengembalikan bentuk tubuh dan kecantikannya. Dari mulai melakukannya secara alami dengan berolahraga dan makan makanan sehat, ada pula yang melaluinya dengan jalan praktis yaitu pergi ke dokter kecantikan. Informasi tentang tips-tips kecantikan pun menjadi buruan. Padahal perlu diketahui bahwa proses pengembalian tubuh pasca melahirkan ditentukan dari kebiasaan sehari-hari ketika hamil. Hal inilah yang jarang dipahami oleh sebagian wanita.

Pada saat sedang hamil, ketika duduk ataupun tiduran sebaiknya posisi kaki lebih tinggi dari kepala. Hal ini dapat mencegah varises kaki. Selain itu kebiasaan sering mengoleskan minyak zaitun pada kaki ketika masa kehamilan dapat mencegah kulit kering dan bengkak. Dan yang terpenting adalah lakukanlah senam hamil. Selain menjaga kesehatan tubuh selama kehamilan dan memudahkan proses persalinan nantinya, senam hamil dapat menghindari pertambahan berat badan yang berlebihan. Kebiasaan baik selama kehamilan inilah yang dapat memudahkan saat pengembalian tubuh setelah melahirkan nantinya.

Setelah melahirkan, tugas untuk mengembalikan kecantikan dan bentuk tubuh menjadi lebih banyak dilakukan. Apapun proses melahirkan yang dialami baik itu proses persalinan normal maupun sesar, pada dasarnya sama saja ketika harus dihadapkan pada pengembalian kecantikan dan bentuk tubuh. Diawali dengan proses menyusui. Hal ini harus dilakukan dan wajib bagi wanita setelah melahirkan, karena sebagai asupan makanan bayi, dengan menyusui si ibu secara alami telah membakar kalori dalam tubuhnya lebih banyak daripada berolahraga. Walaupun begitu olahraga tetap harus dilakukan seperti berenang dan senam, serta mengkonsumsi makanan sehat dan banyak minum air putih. Jangan lupa pula sering mengoleskan minyak zaitun pada kulit tubuh.

Related posts: