Perbedaan Distributor dan Supplier Timbangan Digital

By | April 6, 2017

timbangan digitalDalam dunia bisnis dan manajemen pasti terdapat istilah distributor dan supplier. Misalnya ada perusahaan yang khusus bergerak pada bidang distributor timbangan digital, ada perusahaan yang bergerak pada bidang supplier timbangan digital, tapi ada juga perusahaan yang bergerak pada bidang distributor sekaligus supplier timbangan digital. Terlihat sama, akan tetapi sesungguhnya kedua bidang ini berbeda. Sama karena sama-sama bergerak di bidang bisnis dan manajemen yaitu menyalurkan suatu barang atau produk yang dibuat oleh sebuah perusahaan untuk kemudian dikirim ke berbagai daerah baik secara regional maupun nasional. Akan tetapi memiliki perbedaan tujuan dalam hal pengiriman barang atau produk.

Apa Perbedaan Distributor dan Supplier Timbangan Digital?

Distributor, apa yang akan dipikirkan pertama kali saat mendengar kata distributor timbangan digital ? Pasti jawabannya adalah orang yang menyalurkan produk timbangan digital dari sebuah perusahaan ke berbagai tempat. Hampir betul memang, tapi kurang lengkap, karena jika hanya menjawab seperti itu nanti artinya akan sama saja dengan supplier timbangan digital. Lebih lengkapnya adalah seseorang atau perusahaan yang membeli suatu produk misalnya timbangan dari produsen untuk kemudian dijual kembali kepada toko kecil atau retail. Sebenarnya distributor bisa tidak hanya membeli satu produk untuk kemudian dijual kembali, tetapi bisa beberapa produk dari beberapa perusahaan yang berbeda di beli untuk ditawarkan kepada retail. Misalnya seseorang membeli beberapa produk timbangan digital dari beberapa produsen untuk ditawarkan dan dijual kembali ke toko timbangan.

Jika kita sudah mengetahui penjelasan dari arti distributor timbangan digital, maka yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah apa itu arti atau penjelasan dari supplier. Supplier adalah orang atau perusahaan yang secara terus menerus atau kontinu menjual barang ke suatu tempat atau orang lain secara tetap. Biasanya barang atau produk tersebut tidak untuk dijual lagi seperti yang terjadi pada distributor, akan tetapi digunakan untuk menunjang kegiatan usaha yang dilakukan oleh tempat atau orang yang menjadi tujuan supplier ini. Misalnya ada seorang yang menjadi supplier timbangan digital di laboratorium, maka timbangan digital tadi tidak akan dijual lagi, akan tetapi digunakan menjadi penunjang dari kegiatan yang sedang dilakukan.

Related posts: