Menjaga Kesehatan Sebelum Public Speaking

By | March 26, 2017

public speakingFaktor agar sukses dalam public speaking bukan hanya dari luar saja, tetapi kesehatan anda sebagai pembicara juga sangatlah penting. Sering kali pembicara tidak dalam stamina yang fit saat berbicara, tentu ini akan sangat mengganggu berlangsungnya acara yang dia bawakan. Karena itulah kesehatan anda sebagai pembicara harus diutamakan. Anda harus sedikit keras dengan kesehatan anda. Jangan menuruti apapun keinginan dalam diri anda yang sekiranya bisa mengganggu kesehatan seperti misalnya begadang atau jajan sembarangan.

Menjaga Stamina Sebelum Public Speaking

Sebagai pembicara, anda harus menjaga kesehatan anda beberapa hari sebelum melakukan public speaking. Kenapa hal ini harus anda lakukan? Tentu yang pertama agar anda tetap sehat saat acara berlangsung. Sebab jika anda sakit saat seharusnya anda berbicara di depan banyak orang ini akan sangat mengganggu. Bayangkan saja jika saat berbicara anda terserang flu seperti batuk, bersin, pilek dan pusing, bagaimana tanggapan penonton tentang hal tersebut? Terlebih lagi jika justru anda jatuh sakit dan tidak bisa membawakan acara yang sudah dijadwalkan. Bisa jadi justru anda dianggap tidak profesional. Karena itulah kesehatan anda sangatlah penting.

Untuk menjaga kesehatan sebelum melakukan public speaking sebenarnya mudah saja, terutama jika anda sudah terbiasa teratur dalam pola hidup anda. Pola hidup yang sehat akan sangat menguntungkan bagi anda. Sebelum acara berlangsung, jagalah pola makan anda. Jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu berminyak seperti misalnya gorengan. Jangan lupa juga untuk rajin mengkonsumsi air putih agar tenggorokkan anda tidak sakit. Istirahat dan tidur yang cukup juga penting untuk menjaga stamina anda tetap dalam kondisi prima. Selain itu anda juga harus berolah raga secara teratur. Olah raga yang teratur selain dapat menjaga kondisi badan agar tetap prima juga bisa membantu pernapasan anda lebih terolah lagi. Dengan melakukan hal tersebut, bisa mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan nantinya. Setidaknya anda sudah memiliki tubuh yang fit. Selain itu dengan menjaga pola hidup yang baik, juga bisa membantu menyeimbangkan emosi anda agar tetap stabil.

Related posts: