Macam-Macam Budidaya Cabai Rainbow Dalam Pot

By | May 7, 2017

Cara BudidayaMacam-macam budidaya serba rainbow ternyata tidak berhenti hanya pada jenis tanaman hias saja. Namun juga terdapat pada tanaman cabai yang kini semakin cantik dengan varian rainbow yang di milikinya. Tanaman cabai rainbow semakin banyak peminatnya karena selain bisa berfungsi sebagai tanaman yang menghasilkan cabai rainbow atau pelangi, tanaman ini juga sangat berfungsi untuk menjadi tanaman hias di taman atau halaman rumah Anda. Berasal dari Bolivian Rainbow yang kini umum di sebut sebagai cabai pelangi. Cabai ini memiliki beberapa warna yang berbeda seperti pelangi dengan jenis sweet baby orange dengan bentuk yang kecil dan menggelembung.

Macam-Macam Budidaya Tanaman Cabai Rainbow Dalam Pot

Untuk menghasilkan tanaman cabai rainbow maka harus di lakukan proses pembudidayaan cabai yang terbaik di mana terdapat dalam macam-macam budidaya yang kini bisa kita dapatkan di berbagai situs di internet. Namun untuk proses dan langkah-langkahnya tergolong cukup mudah untuk di lakukan karena tanaman ini bisa di tanam di mana saja tanpa perlu menyediakan lahan khusus.

Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam budidaya cabai rainbow.

  • Pembenihan

Untuk bisa mendapatkan tanaman cabai rainbow yang terbaik dan tumbuh dengan maksimal maka Anda harus bisa memilih jenis benih dengan kualitas yang terbaik. Cirinya adalah benih benar-benar sudah tua, kering sempurna di bawah sinar matahari serta di proses dengan cara perendaman di air hangat serta mendapatkan penyiraman setiap harinya.

  • Media tanam

Media tanam yang di gunakan dalam pembudidayaan cabai rainbow adalah berupa media tanah yang di gemburkan. Tanah tersebut harus memiliki unsur hara yang cukup untuk mendukung pertumbuhan tanaman dengan maksimal. Perbandingan media tanam terbaik adalah tanah, pupuk kandang atau kompos, arang sekam, pasir atau pakis dengan jumlah perbandingan 1:1.

  • Penanaman

Sedangkan proses penanamannya sendiri di lakukan saat benih sudah mencapai sekitar 10 cm. Cabut benih dari tanah dengan ekstra hati-hati agar supaya sistem perakaran tidak rusak apalagi membusuk. Kemudian letakkan di area yang teduh namun bisa mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup. Tanaman cabai rainbow Anda bisa berbuah sekitar 3 bulan dari masa tanam. Demikian cara menanam cabai rainbow dalam macam-macam budidaya.

Related posts: