Cara Membeli Tiket Travel Online

By | November 17, 2016

hotel lombok murahKecanggihan sarana informasi membuat kita mudah dalam berbagai hal. Salah satunya adalah dalam membeli tiket travel online. Bagi Anda yang ingin jalan-jalan ke luar kota, Anda bisa memanfaatkan layanan ini sehingga lebih mudah dalam traveling. Membeli tiket travel secara online sangat mudah dan praktis. Walaupun demikian, ada orang-orang tak bertanggungjawab yang memanfaatkan kemudahan ini untuk meraup keuntungan dengan cara yang tidak benar. Agar lebih aman dalam bertransaksi online untuk membeli tiket travel, Anda bisa menggunakan tips berikut ini.

Tips Membeli Tiket Travel Online

Pertama, periksalah legalitas perusahaan agen travel yang ingin Anda gunakan. Jika Anda membuka website resminya, bukalah halaman “Tentang” atau “About Us”. Pastikan agen tiket travel online tersebut memiliki nama perusahaan yang benar, alamat yang lengkap, dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Cobalah hubungi nomor kontak yang ada, dan pastikan Anda disambut dengan cepat, responsif, dan ramah. Periksa juga alamat tersebut dengan Google map. Memang tidak semua tempat memiliki label nama dalam Google map. Tapi jika terdaftar di Google street view, Anda bisa memanfaatkan layanan itu untuk mengecek adakah benar ada kantor agen travel di sana.

Periksalah harga yang ditawarkan. Jangan tergiur dengan harga murah yang terlalu murah. Periksalah harga pada beberapa agen travel, kemudian ambil jangkauan harga tertinggi dan terendahnya. Jika ada agen travel yang menawarkan harga jauh di bawah jangkauan harga terendah, Anda bisa meragukannya. Lebih baik Anda memilih yang pasti terpercaya walaupun mahal, daripada coba-coba yang murah namun meragukan. Bacalah juga syarat dan ketentuannya. Ada beberapa kasus yang terjadi karena ada kesalahpahaman dalam memahami syarat dan ketentuan. Atau ada juga agen penipu yang karena banyak orang tidak memedulikan syarat dan ketentuan, justru membuat syarat dan ketentuan yang merugikan Anda. Sehingga saat Anda membawanya ke pengadilan, agen tersebut tidak bersalah karena tidak melanggar syarat dan ketentuan. Melainkan Customer yang salah karena tidak membaca syarat dan ketentuan secara teliti sebelum membeli tiket travel online.

Related posts: