Beragam Jenis Kain Untuk Jual Hijab

By | April 15, 2017

hijab storeProdusen yang jual hijab memang sudah banyak di pasar-pasar Indonesia. Dari mulai pengusaha rumahan sampai dengan vendor dengan brand terkenal. Menjual ragam jenis hijab dengan aneka motif dan model yang berbeda-beda menambah kayanya koleksi hijab nusantara. Tidak habis-habisnya tutorial hijab tercipta untuk tetap mempertahankan tren mode hijab bagi kaum wanita-wanita muslim. Sehingga semakin marak pula jenis-jenis kain dari berbagai bahan terbaik yang dimanfaatkan untuk hijab. Sebagai pemakai hijab, tentu harus pandai-pandai memilih jenis kain untuk hijab. Karena tropis Indonesia cenderung panas, rata-rata kain hijab yang dipilih haruslah yang berefek dingin di kepala. Karena biasanya kaum muslim wanita dalam mengenakan hijab panjang, sebelumnya mereka akan mengenakan penutup kepala ketat yang disebut ciput.

Jual Hijab Berdasarkan Jenis Kainnya

Banyak terdapat beberapa jenis kain yang dapat dipilih dari pedagang jual hijab yang banyak ditawarkan pasar-pasar Indonesia. Baik pasar tradisional maupun pasar modern. Jangan terkecoh dengan harga murah karena tidak sedikit pula hijab yang dijual dengan bahan kain berkualitas jelek. Bukannya menambah cantik dan elegan, malah akan terlihat murahan dan mengacaukan tampilan baju yang sedang dikenakan. Beberapa jenis kain yang dapat dihimpun yang cocok sebagai bahan untuk hijab tersebut antara lain adalah kain jenis jersey, viscose, chiffon, silk, rayon, polyester, dan lycra spandek.

Jual hijab dari masing-masing jenis kain ini memiliki kelebihannya sendiri. Jersey merupakan bahan bertekstur lembut namun agak berat dibandingkan bahan lainnya. Biasanya berwarna dasar pastel. Bahan viscose adalah jenis bahan yang lembut dan ringan. Perawatannya sangat mudah dan berbahan tahan lama. Hanya saja kain jenis ini lebih cocok untuk gaya kasual. Selanjutnya adalah bahan chiffon yang bersifat ringan dan lebih banyak corak dan motif. Bahan lainnya yang sangat lembut adalah silk. Namun bahan ini cepat rusak karena sifat pewarnaannya yang cepat luntur. Termasuk juga bahan rayon yang mudah kusut, luntur, dan berbau apek karena mudah menyerap keringat. Berbanding terbalik dengan bahan polyester yang tidak mudah kusut dan eye catching.

Related posts: