Baju Batik Pria Dengan Corak Floral

By | April 8, 2017

baju batik priaBaju batik pria saat ini sudah banyak mengalami inovasi, baik dari segi motif maupun modelnya. Batik memang pakaian khas Indonesia sehingga Anda patut bangga saat mengenakannya dan harus turut serta dalam melestarikannya. Hal inilah yang mendorong banyak pengrajin pakaian membuat perubahan kepada busana dengan bahan kain batik. Apalagi saat ini banyak sekali kantor yang mewajibkan para karyawannya untuk mengenakan batik saat bekerja. Selain untuk turut melestarikan warisan budaya Indonesia, hal ini juga digunakan untuk mendorong bangkitnya kecintaan masyarakat kepada batik Indonesia.

Ragam Corak Baju Batik Pria

Sedang maraknya baju batik pria bercorak floral ternyata menyebabkan banyaknya penggemar akan batik ini. Motif floral memang banyak digemari karena kesannya yang kalem dan lebih elegan. Tak heran jika nilai penjualan untuk batik dengan motif ini bisa melonjak. Selain itu penambahan motif lainnya pada batik corak floral seperti garis yang tebal pada gambarnya juga menambah apik batik saat ini. Batik dengan garis tebal memberi kesan lebih tegas pada motifnya. Corak batik bergaris tebal juga memberikan kesan gagah kepada si pemakainya dan menjadikannya lebih fashionable.

Pemilihan warna untuk baju batik pria pun saat ini tak terbatas. Dahulu batik hanya identik dengan warna gelap seperti hitam dan cokelat saja, tetapi saat ini sudah banyak batik dengan warna yang lebih beragam. Anda bisa memilih warna yang lebih segar lagi untuk baju yang akan Anda kenakan. Misalnya perpaduan warna biru dongker dan biru toska, atau merah maroon dengan hitam sebagai tepinya. Ini jika Anda berbicara soal batik kontemporer, tetapi jika kembali pada batik sebagai ciri khas daerah di Indonesia, setiap daerah biasanya memiliki ciri khasnya masing-masing. Bisa Anda bedakan sebagai contoh adalah batik Jogja dengan batik Pekalongan. Dari segi motif dan warnanya, batik dari Pekalongan lebih berwarna dan motifnya lebih mengacu pada hewan seperti burung dan floral. Jika batik Jogja lebih tampak dari motifnya yang terlihat unik seperti karung dan parang Kusumo. Terlepas dari itu, setiap daerah yang memiliki batik biasanya mempunyai filosofi tersendiri untuk setiap motifnya.

Related posts: